PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM
1429 H DI MASJID ASSASUT-TAQWA MADURESO

Pagi itu udara di atas Madureso begitu cerah. Suasana tidak seperti biasanya, terlihat ramai. Memang disalah satu masjid kebanggan warga Madureso, yaitu Masjid Assasut-Taqwa sedang mempersiapkan sarana pengajian dalam rangka Peringatan Tahun Baru Islam 1429 H. Rabu pagi sebagian warga yang perduli dengan acara ini datang ke Masjid, untuk bergotong royong mendirikan Panggung./Tratag untuk berteduhnya kaum muslimin/muslimat yang datang pengajian nanti dari sengatan sinar matahari atau bilamana hujan turun. Pemuda masjid sepertinya hanya segelintir saja yang datang membantu, selebihnya kebanyakan orang tua. Dengan semangat yang bahu membahu akhirnya sekitar jam 11:00 siang tratag sudah angkuh berdiri menantang teriknya sinar mentari.
Masjid Assasut-Taqwa pagi itu sudah terlihat menggeliat. Senandung lagu-lagu Islami terdengar indah dari Sound system yang di sewa oleh panitia. Kursi sudah tersusun rapih, tapi belum ada segelintir pemuda Madureso ada disana, kemana mereka?. Tidak tahu mas, tadi yang menata kursi ini pagi-pagi juga saya”jawab pak Mundirin selaku Sekdes Madureso ketika di konfirmasi tentang semua ini. Tapi apapun bentuknya inilah sebuah realita.
Hari sudah semakin panas. Pertanda waktu sudah semakin siang. Anak-anak kecil terlihat menduduki kursi-kursi yang terlihat masih kosong. Dari kejauhan nampak warga satu demi satu memasuki pelataran Masjid. Terlihat ramai memang, karena kaum dhuafa yang menerima santunan sekitar 100 jiwa. Hiburan untuk pra acara dimulai. Diawali dengan tampilnya senandung sholawat dan di iringi dengan rebana terlihat begitu Indah. Ternyata Madureso sudah ada kemajuan. Punya group band Islami. Ketika dikonfirmasi keberadaan group ini, mereka menyatakan group ini di pimpin oleh Sekdes Madureso yaitu bapak Mundirin. Adapun pesertanya adalah: Amin, Rohmat dan Amad Dulah ( vokalis sholawat ), Basir slamet jenggot (penabuh drum), Gito Gendut ( Penabuh Gong ), Mundirin, Musholih, Ardani, Kamaludin dan Taslim ( pengiring rebana ). Dan anak-anak TPQ At-Taqwa sebagai vokalis Nasid. Bagus dan sudah terlihat kompak. Hanya butuh latihan yang itensif saja. Itu menurut pengamatan kami selaku jurnalis dari web Madureso.
Sekitar jam 10 lewat acara inti di mulai. Sebagai pembawa acara yaitu mas Salam. Terus dibuka oleh Ustadz Khudori selaku Imam masjid Assasut-Taqwa. Untuk sambutan panitia diwakili oleh bapak Musholih. Di saat bapak Musholih menyampaikan sambutannya, ia terlihat begitu terharu. Kenapa?ia diam sejenak, seakan ada titik air mata disana. Karena ia begitu terharu dan sekaligus bahagia, melihat pemuda Madureso yang masih peduli dengan Desanya. Sedang kehidupan di rantau saja mereka belum pasti bahagia. Karena tidur saja kontrakannya masih suka pindah-pindah, kok masih ingat yang seperti beginian”itu katanya ditengah sambutan. Itu kata-kata membuat sebagian kaum muslimin sedikit terdiam, haru dan bahagia. Pesan dari remaja untuk minta do’anya mudah-mudahan di beri kebaikan dunia akherat langsung disampaikan oleh ketua panitia. Dan mudah-mudahan agenda 1 muharram menjadi agenda tahunan di masjid Assasut-Taqwa. Itu uraian yang disampaikan ketua panitia yaitu bapak Musholih. Sedangkan untuk tauziah pengajian di isi oleh ustadz Khoirul Anam dari telatah Ayah.
Untuk sembako bantuan, diberikan setelah acara pengajian selesai. Adapun tempat pengambilannya di rumah bapak Madsidik almarhum. Alhamdulillah semua berjalan lancar dari awal sampai akhir. Semoga Alloh selalu melimpahkan dan merahmati kita semua, amin.(kotarom 13/01/08 )

Inilah gambar-gambar kegiatan 1 Muharramm 1429 H +IDUL FITRI 1428 H
Klik di image untuk memperbesar gambar


+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
IDUL FITRI 1428 H BERSAMA MASYARAKAT DESA MADURESO

img_0453.jpg

Ismail dan Nurhasanah

Do’a Kepada Kedua Mempelai

Doa Bagi Kedua Mempelai

Semoga Allah memberkahimu dan memberkahi atasmu serta mengumpulkan kamu berdua dalam kebaikan“.
(team madureso 31 okt 2007)

=================================================================

Belum lama ini kepala desa Madureso yaitu bapak M.Rudy Haryanto sudah lengser dari singgasananya. Adapun yang menjadi Penanggung Jawab kebijakan desa adalah Mundirin. Mundirin adalah Sekdes desa Madureso saat ini. Tahun 2007 ini adalah menjadi ajang unjuk kebolehan. Karena para petarung kandidat jago desa akan mempertaruhkan jalunya. Siapa yang pantas untuk duduk di kursi Singgasana. Siapa saja mereka-mereka itu yang akan jadi manusia nomor Satu di Madureso? sedang perwakailan dari lini mana saja ada. Sanggrahan, Pangkalan dan Guyangan. Sedangkan prediksi siapa yang lebih kuat untuk jadi nomor satu di Madureso sejak 5 Maret 2007 belum terlihat. Pantauan dari anak rantau dan cerita teman di Madureso juga sama. Belum kelihatan mencolok. Seperti yang di laporkan sebagian warga madureso yang akan menjadi kandidat Kepala Desa Madureso adalah:

  1. Ahmad Nawawi

paryo.jpgPria yang aktif di dunia Religi ini sebenarnya berdomisili di Pangkalan. Sifatnya yang

terlihat lebih tenang ini akan jadi saingan berat buat lawan-lawannya. Tapi kelihatannya perolehan suara akan di dominasi olehnya, khususnya suara yang dari warga Guyangan. Kenapa?karena sebagian dari mereka adalah para santrinya. Entah itu dari kalangan muda atau yang tua. Sedang didaerah tengah khususnya madureso pangkalan juga cenderung demikian. Khususnya orang tua. Menurut prediksi Ahmad Nawawi adalah calon kuat untuk jadi manusia nomor satu di Madureso.

2. Yatin

Yatin adalah salah satu kandidat yang ingin menjadi manusia nomor satu di Madureso. Pria yang bertubuh ideal ini mempunyai sifat yang kritikus. Itu bagus buat modal bagaimana menciptakan suatu paradigma baru. Yatin berdomisili di Madureso bagian Sanggrahan. Pria ini adalah menurut prediksi kandidat terkuat kedua setelah Nawawi. Kenapa?sebagian dari anak muda khususnya sanggaran akan mengunggulkan dia. Anak muda inilah yang nantinya akan mendongkrak suara untuk menjadikan calonnya jadi manusia nomor satu di Madureso. Sanggrahan adalah akan jadi daerah kekuasaannya dalam hal suara. Sanggrahan adalah basis Yatin. Sedang didaerah tengah madureso khususnya pangkalan menurut prediksi hanya sebagian kecil untuk ikut mendongkrak suara. Jadi persaingan akan semakin ramai.

3. Nurkhotim

Bujangan yang selalu tampil kalem ini adalah kandidat yang ketiga untuk jadi manusia nomor satu di Madureso. Pria yang terlihat pendiam tapi murah senyum ini akan ikut meramaikan pertarungan sehat dalam pencalonan Kepala desa. Ini adalah salah satu kandidat Kepdes yang masih bujangan. Daerah madureso pangkalan kidul inilah yang akan menjadi saingan kuat buat Yatin dan Nawawi. Bukan tidak mungkin dari masyarakat khususnya di daerah Ustadz Masdan/Godan akan menjadi penentu kemenangannya. Menurut prediksi Nur adalah saingan terberat ketiga.

4. Waluyo Setiadi

W aluyo adalah salah satu kandidat Kepala Desa yang ingin maju untuk jadi orang nomor satu di Madureso. Pria yang berpawakan sedang ini adalah calon terkuat nomor empat. Melihat dia adalah bekas perangkat desa yang memegang jabatan Congkog ini sudah dikenal masyarakat Madureso. Bukan tidak mungkin dari sebagian penduduk masih mendambakannya. Biarpun kandidat terkuat ke empat menurut buku GATOLOCO tapi perlu diperhitungkan juga. Keseduluran yang masih kental di madureso, itulah yang akan mendongkrak perolehan suaranya. Menurut penerawangan kaca mata batin, dengantekad yang sudah bulat, team suksesnya pasti akan berjuang untuk bisa menggusur posisi-posisi kandidat lainnya. Inilah Waluyo yang menurut prediksi adalah saingan berat juga.

Itulah ke empat kandidat Kepala Desa Madureso. Mudah-mudahan siapaun yang menjadi orang nomor satu di Madureso, bisa menjadikan Madureso menjadi lebih elok dan berkharisma. Bisa menjadikan Madureso sebagai desa era 80-an. Dimana perpaduan antara budaya dan sosial bisa dikedepankan. Sehingga bisa tercipta kota santri. Menurut informasi yang kami terima tanggal 11 May 2007, kandidat lurah yang bernama Waluyo Setiadi membatalkan pencalonannya untuk menjadi manusia number one di Madureso. Alasannya saudara bisa konfirmasi saja langsung ke yang bersangkutan. Jadi, ada tiga kandidat Kepala Desa sekarang.

Menurut sumber info, pilihan kepala desa kalau tidak ada perubahan tanggal 30 Mei 2007. Tapi belum lama ini kami terima kabar lewat sms dari madureso, katanya pilihan lurah di undur sampai dengan tanggal 18 Juni 2007. Berarti ada sekitar setengah bulan lebih waktu yang di mundurkan. Dan masalahnya kenapa, kami team Madureso WordPress tidak dapat informasinya. Mudah-mudahan hajat itu segera di tuntaskan, siapa yang akan jadi pemimpin di Madureso. Kelihatan sekali bagaimana apabila waktu pilihannya di undur terlalu lama, secara finansial, pengeluaran pasti akan bertambah. Karena para kandidat lurah masih ada pengeluaran untuk para tamu masyarakat yang datang silaturakhmi. Kita do’akan saja mudah-mudahan semuanya lancar, amin.

18 JUNI 2007 MERUPAKAN HARI KEMENANGAN

Sebuah perjuangan antara sedih dan kebahagiaan. Tanggal 18 Juni ini telah berlangsung pemilihan kepala desa Madureso. Menurut berita yang team madureso dot wordpress terima, suasana pemilihan ramai sekali. Sekitar jam 16:15 WIB, team wordpress terima sms dari staff jurnalis di madureso telah selesai penghitungan suara. Adapun yang menjadi orang nomor satu di Madureso adalah YATIN. Berikut urutan perolehan suara.

1. Yatin

Perolehan Suara murni 597 suara

2. Nurkhotim

Perolehan Suara murni 570 suara

3. Ahmad Nawawi/Paryo

Perolehan Suara murni 417 suara

Itulah urutan jumlah suara yang diperoleh oleh masing-masing jago yang sudah jantan maju mengambil simpati dan kepercayaan masyarakat Madureso. Ternyata YATIN adalah jago yang lebih dipercaya oleh Masyarakat. Tapi bukan berarti kedua jago seperti Bapak Paryo ataupun Mas Nurkhotim tidak dipercaya, tapi memang harus ada satu yang meski duduk di singgasana Kantor Desa. Dan ternyata YATIN orangya. Waktu team Madureso dot WordPress menurunkan berita ini, informasi yang diterima belum detail. Jadi tunggu saja informasi up to date nya, jadi bersambung……….

26 Tanggapan to “Terkini”

  1. tukiran@jpn Says:

    woooooooooooooow kereeeeeeeeeeeen
    pasti akan ramai bgt yaaaaaaaaaaaaaaah
    boleh dong berita2 aktual yg lain.klo bs seh tiap minggu jadi kan aku slalu tahu kadaan desaku yg tercinta

    makanyaaa inga!!!! inga!!! jangan lupa coblos yg bener!!!!
    okeeeeeeeeeeeeeee…………..!

  2. DANAR AZIZ FIRDAUSI Says:

    Alhamdulillah, lega juga, yang pasti aman-aman aja kan?masyarakat madureso telah menunjukkan suara demokrasinya. Sekarang kita serahkan pada yang terpilih menjadi wakil rakyat merealisasi janji-janjinya. Semoga gak cuma “NGOMDO” alias “Ngomong Doang”. Selamat Untuk yang menang, dan janganlah bersedih untuk yang belum berkesempatan. Berbakti pada Desa tercinta banyak jalan dan caranya.
    Jazakumullah Khoiron Katsiro untuk yang mengirim kabar baik ini.

  3. najwa_rh Says:

    nek enyong melu nyoblos dadi kacek pira ya?

  4. tukiran@jpn Says:

    Alhamdulillah……itulah dalam kancah fenomena kehidupan.salah satunya dalam dunia politik.tidak mungkin semuanya menjadi yang tertinggi.di antara itu pasti ada salah satu yang tertinggi.saya dari negeri sakura cuma bisa mendoakan dan berharap semoga untuk yang sedang merasa senang tidak larut dalam kegembiraannya dan sedang mesakan kegembiraan yang tertunda juga tidak larut dalam perasaannya tersebut.yang jelas kita semua sama.inna akromakum ngindallohi atqokum.akhirnya saya turut berdoa dari sini semoga seluruh warga masyarakat madureso selalu dalam rahmat dan lindungan Alloh di jaga kerukunannya dalam bersama – sama membangun dan membawa desa madureso menuju keadaan yang lebih baik yang bernuansa islami…amin.

  5. tukiran@jpn Says:

    mas danar gmn kabarnya ???

  6. najwa_rh Says:

    kepriben kabare mas RINTO nang jepang?

  7. r roland h Says:

    hai cah madureso gmn kabarnya .

  8. r roland h Says:

    hai cah madureso gmn kabarnya .
    kapan pada merit

  9. r roland h Says:

    danar ko merit gak undang2 udah lupa ya ama aku . selamat ya semoga pernikahan km langgeng selalu .dan buat para pendukung calon lurah yg gak jadi jangan pada bersedih ya da jangan pada musuhan gak baik ok .

  10. r roland h Says:

    berita terkini

  11. r roland h Says:

    hai untuk penggemar otomotif di desa madureso yg berada di jakarata sekarang sedang berlangsung pamaeran mobil terbesar di indonesia yang di adakan di jcc senayan yang dibuka oleh bapak presiden sby. pameran ini di ikuti oleh semua merek mobil dan menampilkan semua jenis kendaraan terbaru dengan teknologi tercanggih.pameran ini banyak menyedot perhatian dari berbagai kalangan termasuk para artis dan pejabat penting,tidak salah kalo pameran ini menjadi pameran terbesar di indonesia dengan pengunjung rata rata perhari mencapai 20.000 orang jg
    omset penjualan kendaraan mencapai 302 unit mobil dengan total mencapai Rp 32.874.004.000

    Jawaban team Madureso: Thanks untuk infonya ronald, aja kelalen sering dolan meng mampang

  12. r roland h Says:

    pameran ini berlangsung 20-29 july 2007

  13. r roland h Says:

    pameran ini berlangsung 20-29 july 2007 demikianlah berita terkini

    Dari team Madureso: Kalau ada pameran elektronik murah tolong kasih tahu kami. Kami membutuhkan kamera digital, walaupun second, masa pegawai jurnalis gak punya fotonya…hehehehe,malukan minjem terus

  14. r roland h Says:

    mohon maaf untuk para pembaca foto blm bisa saya tampilkan disebabkan masih dalam proses memilih foto yg bagus untuk ditampilkan .

  15. r roland h Says:

    mohon jangan pake email orang ya tanpa seijin pemilik

    Jawaban team Madureso: Makanya email dipakai dong, terus passwordnya orang lain jangan dikasih tahu…email disimpen ajah dibawah bantal…ntar dicuri orang tauuuu…..hehehehe

  16. cua Says:

    gak ada berita baru nih

  17. cua Says:

    banyak orang gak tau tentang hidup ini dan harus bagai mana memanfaatkan hidup ini padahal hidup didunia cuma sebentar. dan segala sesutu yg kita punya hanya sebuah titipan yang gak akan kekal dan gak bisa kita bawa kealam baka yang kita bisa bawa hanya amal dan perbuatan baik .jadi kita harus merenungi bagai mana mempergunaka waktu yang tersisa .

    Jawaban team Madureso: Bener banget sing di omongna nang pak Ustadz. Kudu ditiru kue…

  18. tukiran Says:

    banyak org yang tak tahu
    untuk apa dia hidup
    bagaimana dia hidup
    krn setelah mati masih ada kehidupan yang abadi.

    ngomong-omong pilih surga atau neraka?
    salam kangen kegem sederek sedoyo,
    mugio sukses ing ndonyo lan akherat.
    Amiin

  19. tkrn@jp Says:

    siapa tuchh pake2 nm aku………???????

  20. kang echo Says:

    wah salam kenal aja kang dari ane …wah iseng2 kiye eh nemu web be njenengan,,,

  21. mas shanny Says:

    Salam kenal kang, dari saya di Ciamis Jawa Barat. Blognya ok tuh, bagus pisan, kapan-kapan mampir di rumah aku yah?

    Sukses terus buat kang Mas dan semoga Allah SWT selalu memberikan yang terbaik buat Kang Mas. Amin

    http://shannypersonalblog.wordpress.com
    Jawaban madureso: Hatur nuhun kang, semua masih dalam proses belajar. Insya Alloh kalau tahu mampir

  22. chool_lee Says:

    amsdureso… teima kasih blog mu sangat bermanfaat bagi orang banyak. teruma bagi temen2 apa lagi yg merantau sampai ke negri orang…
    Insya Alloh banyak sekali manfaatnya karena bisa menyambung silaturahmi sesama. Insya Alloh kalau aku pulang kampung mau mampir kalau di perkenankan.
    Salam buat Pak Mundirin. Walaupun aku tidak sempet di diik sama dia tapi aku kenal. Karena aku dulu didik sama pak Basirun.
    Aku kenal sekali dengan Madureso karena aku pernah jadi petugas sensus penduduk tahun 1990.
    maju terus Madurso
    Jawaban Madureso: Kalau arep mampir neng madureso, diterima dengan senang hati mas, ehm ngomong-ngomong, jeneng spesifike sapa ya..men engko nyampekan salame go pak mundirin jelas..ditunggu

  23. chool_lee Says:

    waduh.. njaluk pangapurane madureso, jenengku Nurcholis omahe wentan mejid bendungan.
    Inyong nang paran melu bangga … madureso bisa dideleng karo wong seluruh dunia
    Jawaban Madureso: Alhamdulillah..

  24. Kariyah Says:

    Siapapun Yang menjadi kepala Desa, yang ku harapkan hanya kemajuan Desa kita. Doaku semoga Madureso tambah Maju N Modern.

  25. realylife Says:

    bole saja berbagi soal film pendek
    tapi bagian yang mana ni?
    Madureso: Dari buat script, menulis naskah, dan take filmnya. Pokoknya semua yang berkaitan dengan perfilman…detail komplit dan gratis.

  26. anwar baehaki Says:

    KABARE MAS TUKIRAN SKRG GEMANA??SDH PLG DR NEGRI SAKURA APA BLM?
    Jawaban Madureso: Pertengahan april going to home. Insya Alloh kabare mas Iran baik…anwar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s