Pasti semua pada tau dong tentang Nurul Fikri? Ya Bimbel, ya Sekolah ya Bahasa Inggris. Dan KOMPUTER. Hmm.. kalau belum tahu, NF itu punya yang namanya NF Computer. Nama resminya sih LP3T Nurul Fikri.

Apa itu LP3T, yaitu Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Terpadu Nurul Fikri. Panjang ya? Tapi intinya sih kursus komputer (IT training) baik yang reguler (singkat) maupun intensif (agak panjang). Juga ada Pendidikannya (IT Education).

Nah, sebagai Kursus Komputer dan Pendidikan Komputer (IT Training, IT Education), NF sudah sangat berpengalaman loh. NF berani bilang sebagai Home of Linux (Rumahnya Linux) karena memang merupakan Pelopor Training Linux dan Open Source di Indonesia. Wow! Benar kok. Sejak 1994 (Lah Linux aja ditemukan oleh Linus Torvalds Tahun 1991) NF sudah pakai Linux di Divisi Komputernya Yayasan Nurul Fikri.

After That, berkembang deh dan buka Pelatihan Linux untuk Umum di tahun 1998. Makanya jangan heran, banyak alumni NF Computer ini yang bikin usaha solusi IT sendiri, jadi instruktur kursus dan pelatihan komputer khususnya Linux di tempat lain dan sebagainya.

Nah kalau program pendidikan, adanya Kuliah IT Program Profesi. Lulusnya ga lama, satu tahun untuk Program Profesi Satu Tahun (PPST) dan dua tahun untuk Program Profesi Dua Tahun (PPDT). Program yang kedepannya diharapkan akan jadi cikal bakal Sekolah Tinggi Teknologi NF (amin, doain ya) ini sudah menghasilkan ratusan lulusan yang sudah bekerja sebagai profesional IT, berwirausaha di bidang IT dan juga melanjutkan ke perguruan tinggi yang bekerjasama dengan NF. Ini sesuatu yang membanggakan, gak hanya buat NF Computer, tapi juga alumninya yang dengan mudah bisa mencari kerja sesuai dengan minatnya. Gak asal disalurkan kerja ya.

Juga NF gak perlu tuh, menjamin kerja. Tanpa itu, 99% lulusan sudah BERPENGHASILAN sendiri kok. Kalau mahasiswa ingin jadi wirausaha IT, profesional IT yang buka usaha sendiri ya knapa dipaksa kerja. Belum lagi kalau tidak cocok, misal gaji tidak sesuai, lokasi jauh dan seterusnya. Ya terserah deh sama alumni mau kemana.

Yang penting kontak-kontak aja NF, karena buanyaaak sekali lowongan yang khusus untuk alumni NF. Sebab sudah banyak dipercaya perusahaan bahwa lulusannya selain Jagoan Linux, juga berakhlak mulia (amin). Itulah konsep “TERPADU” nya NF yang membedakan dengan pendidikan sejenis. Cek aja deh di kurikulumnya yang ada disini.

Saya tantangin buat ngasih lembaga sejenis lain yang punya kurikulum seperti itu! Dan dengan biaya pendidikan yang terjangkau loh untuk ukuran Kuliah IT. Apalagi masalah Lab komputer, ga rebutan. Repot kan kalau ada Kuliah IT yang untuk pake komputer aja seminggu dua kali ke Lab hehe.. kapan pinternya? Di NF, Setau saya, satu orang satu PC dan NF artinya tempat terbatas nih.

Anda baru lulus, dari IPA maupun IPS? Atau karyawan yang mau meningkatkan skill, mau pindah kuadran, or yang masih mahasiswa en mau ngedobel, juga pengangguran silakan aja masuk program ini. Sebab yang saya sebutkan sebelumnya itu adalah komposisi mahasiswa PPST dan PPDT saat ini loh! Jadi memang sangat beragam dan di kelas, kamu bisa saling diskusi dan salin membantu karena kelas yang latar belakangnya berbeda-beda. Asyik kan, malah bisa nambah jaringan teman nih buat merajut masa depan #aha!

Ya, LP3T-NF itu Membanggakan. Bagi saya sih, bagi kamu, mungkin juga kalau kamu mau coba.

Coba aja hubungi Kampus terdekat di Jaksel (Mampang), Jakbar (Grogol), Jaktim (Rawamangun), Depok (Margonda dan Cinere), Bekasi (Sentra Niaga). Biar mereka yang jelasin dah, siapa tau sedang ada diskon dan fasilitas menarik lainnya. Ini bukan promosi ya tapi informasi hehehe.. ya, sisanya terserah Anda kan?