Kontributor dari Kotarom Minami

Kontributor dari Kotarom Minami

Disini aku mencoba membuka lembaran lama, untuk sebuah lembaran baru yang ingin di ciptakan. Masih ingatkah teman, dulu pemuda Sanggrahan, Pangkalan dan Guyangan, Karangsari begitu semangat dalam persatuan. Saya pribadi masih kecil saat itu, tapi sudah bisa merasakan, kebersamaan, kedamaian antar pemuda yang begitu indah. Saya masih ingat kalau tidak salah namanya ikatan pemuda masjid adalah IKA PRIMA. Saya lupa artinya. Itu sungguh patut diacungi jempol dua, malah empat kalau sopan pakai jempol kaki juga. Kenapa?iya dengan adanya ikatan remaja itu, kalau malam diadakan pengajian pemuda bergilir. Mungkin minggu pertama di masjid Assasut-Taqwa, dan minggu kedua di Mushola bapak kiyai Abi Zamroh dan seterusnya. Itu harmonis sekali. Baiklah itu dulu. Kalau sekarang formatnya sudah beda. Pemuda mengaji seperti itu sudah sulit. Tapi bagaimanapun juga ada yang bisa kita lakukan, kami mengajak untuk sesuatu perubahan baik demi desa tercinta kita Madureso. Apa itu?

Sebentar lagi puasa Ramadhan. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menyambut bulan suci Ramadhan. Semoga kita semua bisa berjumpa dengan bulan yang penuh ampunan,amin. Selepas itu, Idul Fitri bakal kita temui. Ada usulan bagus dari teman kita, mas Agus Setyadi putra guru besar kita (MI) bapak Nasrudin sebagai pemuda Madureso dukuh Guyangan, menyarankan diadakan pertemuan pemuda pas lebaran. Sulit memang, tapi kalau pertemuan itu ada tujuan positif, tidak ada yang sulit buat kami pemuda Madureso. Dan pertemuan ini kemungkinan besar, siap direalisasikan langsung oleh saya pribadi ( Tarom), koordinasi dengan segenap pemuda yang ada di kampung, dan didukung oleh pemuda masjid Assasut-Taqwa yang ada diperantauan. Nanti kami membuat surat undangan untuk di edarkan. Siapa saja yang bisa kumpul?boleh semuanya. Tapi kami prioritaskan pemuda yang ada diperantauan. Kenapa?iya karena kami selaku Komunitas Pemuda Peduli Madureso akan mengadakan Bakti Sosial berupa pembagian SEMBAKO menyambut Tahun Baru Islam 1431H. Dan itu membutuhkan dana yang lumayan besar, karena ada harapan kaum duafa yang ada di desa Madureso bisa disantuni. Entah itu dari dukuh Guyangan, Pangkalan, Sanggrahan dan Karangsari kulon. Maka prioritas kami adalah pemuda perantauan. Disamping bisa menjalin tali silaturakhmi antar pemuda, sekaligus penggalangan dana langsung tunai demi berlangsungnya kegiatan Tahun Baru Islam yang akan datang. Untuk acara selebihnya, misalnya ada harapan bergabung dengan KPPM dengan infaq bulanan, itu sungguh jadi harapan kami selaku anggota KPPM.

Untuk kalian Pemuda Madureso yang pantang menyerah……

Hidup di dunia hanya sekali. Jadi harus ada yang kita lakukan untuk kemajuan. Kemajuan masa depan cita-cita orang tua kita, adik-adik kita, saudara-saudara kita, cita-cita sesama Muslim di desa. Sisingkan lengan bajumu, buka lebar-lebar isi dompetmu, keluarkan saat kami membutuhkan, demi sebuah kemajuan dan harapan baru, untuk Masyarakat Madureso.

Untuk kalian Pemuda Madureso yang pantang menyerah……

Kalian pasti sadar dan menyadari, berasal dari desa mana, walau sekarang ada dimana. Berbuat baik bisa dimana saja, tapi tidakah kalian ingat, kampung sendiri lebih indah dibanding kampung orang lain?berbuat baiklah untuk kampung sendiri, masyarakat Madureso sangat membutuhkan sisa rizki dari kita. Karena dari harta yang kita miliki, ada hak buat mereka. Andai suatu hari nanti, Alloh sudah rindu dan mengharapkan kita kembali padaNya, bukan masyarakat diperantauan yang akan menangis, yang akan kehilangan, tapi masyarakat Madureso yang merasakannya. Apalagi kita rindu, untuk disemayamkan dikampung halaman. Kampung halaman, mari kita prioritaskan.

Untuk kalian Pemuda Madureso yang pantang menyerah……

Seratus atau limapuluh ribu dari kalian, akan bermanfaat sekali untuk kebahagiaan sekelumit ibu-ibu yang sulit membeli beras. Rengek anak yang tidak bisa membeli jajan, karena orang tuanya tidak mempunyai uang. Bayangkan wajah itu, bayangkan kesedihan itu. Seandainya mereka-mereka adalah bagian dari keluarga kita, apa kita akan diam seribu cerita?

Untuk kalian Pemuda Madureso yang pantang menyerah……

Kami tunggu tekadmu….!!!!! karena Madureso, ada di Pangkuanmu.